Selasa, 10 November 2009

Apa itu sahabat ?????

Sahabat adalah segalanya buat kita. Di saat sedang dilanda kesusahan, baik di tempat kerja maupun di dalam kehidupan sosial dan pribadi, teman karib atau sahabat memegang peranan penting. Entah sebagai teman curhat, saling berbagi di saat suka dan duka,
atau saling membantu dalam menyelesaikan tugas yang dirasa sulit.

Namun, ada kalanya suasana pertemanan yang erat dan hangat ini berubah ketika tiba-tiba sang sahabat lebih dulu mendapatkan promosi jabatan, pacar baru, atau pindah tempat tinggal. Bisa saja pada awalnya kamu senang atas keberhasilannya.
tapi justru kamu iri dan cemburu dengan apa yang dicapainya?

biasanya yang menjadi masalah dalam persahabatan itu ketika cinta bertumbuh diantara persahabatan tersebut. karena lambat laun bisa merusak persahabatan itu. ketika kamu mulai ada rasa cinta dengan salah satu sahabat. ada hal2 yang hal2 yang bisa di pertimbangkan & perlu di ingat dalam menjalin persahabatan seperti:

- Apakah dia orang yang tepat?
Pikirkan baik-baik apakah dia lebih baik tetap menjadi sahabat atau kekasih. Banyak kasus terjadi ketika seorang sahabat menjadi kekasih hubungan malah memburuk. Kadang, persahabatan tanpa romantika terasa jauh lebih indah dan langgeng.

- Yakinkan perasaan kamu
Dalam keadaan rapuh, orang cenderung gampang jatuh cinta, padahal itu hanya luapan emosi semata. Jadi, yakinkan perasaan kamu apakah yang kamu rasakan benar-benar cinta atau emosi sesaat saja.

- Maju perlahan
Jangan terlalu cepat mengambil langkah maju. Perubahan dari sahabat menjadi kekasih menimbulkan konflik dan kejutan.

- Bersiap untuk yang terburuk
Risiko terburuk dari mencintai sahabat adalah kehilangan sahabat secara utuh. kamu kehilangan dirinya sebagai sahabat dan sekaligus tak pernah mendapatkannya sebagai kekasih.
Kalau pun pada akhirnya dia jadi kekasih, tidak tertutup kemungkinan hubungan bubar dan kamu kehilangan dia.

Artikel Terkait:

0 komentar: