Minggu, 16 September 2012

TP-LINK TL-WN422G 54MBPS WIRELESS


  • 1
     
TP LINK TL WN422G 54MBPS 802.11 B/G WIRELESS : Easy Connecting on any wireless network Image

Easy Connecting on any wireless network


Perkembangan teknologi jaringan maupun internet kini semakin pesat. Hampir semua area perkantoran,tempat-tempat umum maupun perumahan menggunakan teknologi wireless pada jaringannya. Jika anda memiliki jaringan internet dirumah atau kantor anda tentu akan sangat rumit instalasinya jika menggunakan kabel UTP sebagai media penghubung. Sedangkan kini sudah ada teknologi tanpa kabel (wireless) sebagai sarana penghubung. Namun bagaimana jika anda mempunyai PC/notebook yang tidak memiliki perangkat wireless dan lokasi yang berbeda ruang dalam satu gedung? TP-Link TL-WN422G USB wireless memberikan solusi untuk anda yang ingin menggunakan wifi pada PC/notebook anda.
Tp-Link TL-WN422G merupakan sebuah dongle USB yang berfungsi sebagai penangkap sinyal wireless maupun access point. Produk ini memberikan kemampuan yang fleksibel dan kemudahan dalam proses instalasi kepada perangkat komputer anda. Untuk pertama kali penggunaan anda cukup menghubungkannya dengan komputer kemudian melakukan instalasi driver dan software yang disertakan melalui CD pada paket penjualannya. Untuk selanjutnya anda hanya cukup menghubungkannya secara plug and play.
Software untility yang disertakan tergolong mudah dalam penggunaan dan konfigurasi. Jika anda menggunakannya sebagai penerima wireless ketika USB dongle dihubungkan ke komputer, secara otomatis akan mencari sinyal wireless disekitar  area anda berada dan ketika anda menemukan dan menghubungkannya. Anda pun dapat menyimpan profilnya sehingga ketika anda menghidupkan komputer maka secara otomatis akan kembali terhubung dengan jaringan yang telah disimpan tadi.
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, produk ini juga dapat berfungsi sebagai pemancar sinyal wireless (access point). Bagaimana dengan tingkat keamanannya? Hal ini tidak perlu dikhawatirkan, dikarenakan pada softwarenya juga menyediakan fitur  proteksi WPA/WPA2 yang mana memberikan keamanan terhadap jaringan wireless anda. Dengan WPA/WPA2 encryption anda dapat mengkonfigurasi jaringan wireless anda dengan menggunakan password “”"SSID” ” ” ketika melakukan akses terhadap jaringan wireless anda.
Berbalut warna putih mengkilap dengan kombinasi warna hitam berbentuk seperti flash disk dengan desain minimalis dan tipis serta ringan membuat mudah dalam bekerja dengan komputer maupun membawanya. Pada paket penjualannya disertakan wireless antena 4 dBi detachable yang mana dapat dilepas dan diganti dengan High Gain external antenna dengan kemampuan performa menangkap sinyal wireless lebih baik dan kuat dibandingkan internal antenna. Hal ini dapat memudahkan anda untuk menangkap maupun memancarkan wireless dengan jangkauan lebih luas. Bahkan memungkinkan anda menangkap sinyal dari lantai yang berbeda secara vertikal. Selain itu produk ini juga mendukung tipe frekuensi wireless IEEE 802.11  b/g.
TP LINK TL WN422G 54MBPS 802.11 B/G WIRELESS : Easy Connecting on any wireless network Image
TP LINK TL WN422G 54MBPS 802.11 B/G WIRELESS : Easy Connecting on any wireless network Image
TP LINK TL WN422G 54MBPS 802.11 B/G WIRELESS : Easy Connecting on any wireless network Image
Kelebihan lain dari produk ini yang tidak terdapat di produk USB wireless lainnya adalah kemampuannya dalam mendukung koneksi perangkat Sony PSP. Sehingga akan membuat pengalaman tersendiri dalam memainkan Game online langsung dari perangkat PSP anda. Hanya saja yang perlu diketahui, untuk koneksi dengan PSP ini hanya dapat berjalan pada sistem operasi Windows 2000 dan XP.
Dengan diluncurkannya sistem operasi terbaru dari microsoft yaitu Microsoft Windows Seven, kami melakukan uji coba kompatibilitas produk dengan windows 7. Pada saat melakukan proses instalasi tidak terjadi masalah dengan windows seven. Berikut proses instalasinya:
  1. Masukkan CD Driver yang disertakan pada paket penjualannya ke dalam CD/DVD player pada komputer anda
  2. Hubungkan TP-Link TL-WN422G dengan komputer yang sudah menggunakan sistem operasi Windows Seven
  3. Secara otomatis windows seven akan mencari driver yang dibutuhkan dan melakukan intalasi driver.
  4. Kemudian lakukan instalasi software TP-Link Client utility yang terdapat pada paket CD-nya.
  5. Setelah selesai proses instalasi selesai, jalankan software utility-nya TP-Link TL-WN422G siap digunakan.

Detail Spesifikasi :
  • Standard : IEEE 802.11  b/g
  • PC Connectivity : High Speed USB 2.0
  • Frekuensi : 2.4-2.4835 GHz
  • Work Mode : Ad-Hoc, Infrastructure Mode and Soft AP
  • Tipe Antenna : External Omni-directional Antenna (4 dBi) – Detachable Antenna Support
  • Mendukung Sistem Operasi : Windows 98SE/ME/2000/XP/Vista/Seven
  • Dimensi : 93.5 x 26 x 11 mm
  • Sertifikasi : CE, FCC
Dengan TP-Link TL-WN422G berkecepatan transfer 54 Mbps anda dapat dengan leluasa terhubung dengan access point/router pada jaringan lokal maupun internet di rumah atau kantor anda dengan mudah dan cepat.


Artikel Terkait:

0 komentar: