Rabu, 17 November 2010

membuat icon smadav



Membuat Icon Smadav web desain grafisSiap? kita mulai
1. Buat dulu dokumen baru (Ctrl+N)
Membuat Icon Smadav web desain grafis
2. Klik Pen Tool, lalu buat shape seperti ini
Membuat Icon Smadav web desain grafis
3. Klik 2 kali kotak seperti yang ada di gambar, lalu ganti warnanya dengan #01fa09
Membuat Icon Smadav web desain grafis
4. Tekan Ctrl+Shift+N untuk membuat layer baru. Buat lagi shape seperti ini (Merah), lalu warnai
Membuat Icon Smadav web desain grafis
5. Buat Lagi layer baru, buat shape (merah), lalu warnai lagi. Jarak antar shape nggak terlalu rapat juga gpp, nanti tertutupi garis.
Membuat Icon Smadav web desain grafis
Maap ya.. bentuknya gak rata (lg malas) ^_*
Wah udah mulai keren neh….
6. Sekarang kita buat garis-garisnya. Pilih Pen Tool, lalu atur kaya gini. Buat garis dengan Pen tool seperti di bawah (merah)
Membuat Icon Smadav web desain grafis
7. Lalu kita warnai. Klik Brush Tool, klik kanan di area kerja, atur seperti di bawah ini. Klik Foreground color atur juga warnanya.
Membuat Icon Smadav web desain grafis
8. Klik kembali Pen Tool, klik kanan di Path yang tadi telah dibuat, klik Stroke Path, lalu atur kaya gini
Membuat Icon Smadav web desain grafis
Lalu Klik kanan-Delete Path pada Path tadi.
9. Lakukan juga pada garis yang lain (tidak perlu buat layer baru)
Nah….. Hasil sementara…
Membuat Icon Smadav web desain grafis
Lanju…..t.. yu……k
10. Select semua layer kecuali layer background dengan cara Ctrl+klik pada nama layer, lalu drag (klik sambil tarik) ke icon group dibawah.
Membuat Icon Smadav web desain grafis
11. Klik kanan-Duplicate Group buat nama grup: Shadow karena nanti fungsinya sebagai bayangan
12. Klik Transform-Flip Vertical, lalu tarik ke bawah sambil tekan dan tahan Shift supaya tetap lurus ke bawah
Jadi kaya gini..
Membuat Icon Smadav web desain grafis
13. Klik icon Add Layer Mask (di dekat icon group) dengan posisi Grup Shadow ter-select
Membuat Icon Smadav web desain grafis
14. Klik Gradient Tool (di bawah Paint Bucket tool)
15. Drag dari atas sampai kira-kira setengah, Ubah opacity menjadi 65 %
Membuat Icon Smadav web desain grafis
16. Tinggal tambahin Text
Membuat Icon Smadav web desain grafis
Bisa juga di kreasiin kaya gini
Membuat Icon Smadav web desain grafis
Berhasil belum?? Kalo belum, berusaha terus ya.. Pasti bisa kok, yang penting ada kemauan karena Dimana ada Kemauan, Disitu ada Jalan
Terima Kasih bagi yang telah melirik, membaca, maupun mempraktekkan Tutorial ini.
Sekali lagi maaf ya kalo gambarnya gak bagus karena ngerjainnya sambil malas-malasan ngisi waktu luang
Bila ada kesalahan mohon dimaafkan.
Terima Kasih.


Artikel Terkait:

0 komentar: