Kamis, 02 Desember 2010

Dual Gigabit Router


DIR-665 D-Link Xtreme N450 dual-band selectable gigabit router adalah router performa tinggi dengan teknologi 3×3 MIMO dan HD Fuel untuk gaming yang halus dan video streaming.
DIR-655 Dlink N450 dual-band routerDIR-665 D-Link Xtreme N450 adalah produk D-Link pertama yang menggunakan logo N450, artinya router ini memberikan power dengan kecepatan sampai 450Mbps (dalam kondisi ideal) dengan mengadopsi technology MIMO 3×3. Teknology 3×3 MIMO ini menggunakan tiga data streams yang berbeda untuk memungkinkan data transfer rate yang sangat cepat. Komputer baru yang dilengkapi dengan wireless adapter dengan kecepatan 450Mbps (seperti notebook baru yang mengusung processor Intel® Centrino® 2) dapat memanfaatkan kecepatan wireless secara optimum dengan tingkat mobilitas yang tinggi juga.
DIR-665 ini menggunakan technology 802.11n versi final (bukan draft lagi) serta dilengkapi dengan 4x port Gigabit EThernet untuk koneksi LAN anda. Kecepatan koneksi kabel yang sangat tinggi ini sangat bagus untuk segala macam aplikasi yang haus akan bandwidth tinggi seperti gaming multiplayer, data transfer dalam jumlah sangat besar, serta aplikasi video.
Teknology Dual-band dan HD Fuel
Tidak seperti produk dari kompetitornya yaitu TEW-691 dari TRENDnet yang menggunakan single band 2.4 GHz, DIR-665 D-Link Xtreme N450 mengusung technology dual-band yang bisa anda pilih baik 2.4 GHz atau 5 GHz band. Kelemahan dari technology dual-band selectable dibanding simultaneous dual-band adalah anda tidak bisa mengoperasikan beberapa piranti wireless dengan frequency band campuran baik 2.4 atau 5 GHz pada saat bersamaan. Akan tetapi dengan memilih frequency band 5 GHz, router ini memberikan frequency yang relative bersih dan lebih rendah interferensinya.
Untuk menikmati multiplayer gaming dan streaming video, anda bisa memilih frequency band 5 GHz yang memang relative bersih dan rendah interferensi (dari piranti wireless yang menggunakan freq band 2.4 GHz). Dan ditambah lagi dengan technology HD Fuel dan QoS Prioritization, membuat pengalaman bermain game multiplayer dan online game serta video streaming anda menjadi lebih menyenangkan. Dengan technology QoS ini anda bisa memberikan prioritas traffic kepada applikasi yang sensitive terhadap waktu seperti video streaming yang halus, gaming yang responsive, dan panggilan telpon VoIP.
Advanced Network Security

DIR-665 D-Link Xtreme N450 router mendukung fitur dual-firewall (NAT & SPI) untuk membantu mencegah segala macam ancaman bahaya internet seperti hacker, DoS, dan lainnya. Untuk memungkinkan anda melakukan remote tunneling (melalui jaringan public – internet) kepada jaringan anda, router ini juga menyediakan fitur VPN Pass-through / Multi-sessions PPTP / L2TP / IPSec. Untuk keamanan koneksi wireless, DIR-665 mendukung enkripsi keamanan wireless terkini WPA/WPA2 untuk menjaga keamanan akses yang tidak authorize.
Green Technology
DIR-665 D-Link Xtreme N450 adalah router yang ramah lingkungan yang memang dirancang untuk membantu melestarikan energy, menjaga lingkungan dari substansi yang berbahaya, dan mengurangi sampahdengan menggunakan packaging yang bersifat recycled (bisa di daur ulang) dan juga mendukung fitur technology Green lainnya seperti:
  • Port yang tidak ada link akan mati secara automatis, sehingga lebih hemat energy
  • Power yang dipakai untuk panjang kabel yang berbeda akan menyesuaikan, tidak pukul rata sehingga lebih hemat energy
  • Energy star compliant
Network Connection Diagram
Gambar berikut ini menunjukkan solusi jaringan wireless di rumahan atau dikantoran kecil secara umum dengan menggunakan DIR-665 D-Link N450 ini. Gunakan kabel jaringan yang datang bersama modem anda untuk menghubungkan port RJ-45 WAN dari router ini kepada port RJ-45 Ethernet port dari modem anda.
DIR-655 N450 networking diagram
Dengan adanya jaringan wireless dirumah anda, dengan Game console XBOX anda bisa menambahkan adapter wireless untuk XBOX agar bisa koneksi ke jaringan wireless anda sehingga anda bisa bermain game online tanpa diganggu dengan sliweran kabel jaringan ke router anda.
Dengan dukungan hampir semua OS termasuk Windows® 7, Windows Vista®, Windows® XP SP2, or Mac OS® X (v10.4), DIR-665 ini adalah sangat ideal untuk jaringan wireless dengan performa tinggi buiat rumah dan kantoran kecil anda.


Artikel Terkait:

0 komentar: